25/11/2020

Personel Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Datangi TKP Kebakaran Dapur Rumah di Desa Lappacinrana

POLRESSINJAI.COM Sinjai- Personel Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Bripka Zubair mendatangi TKP lokasi kebakaran dapur rumah milik Pakkallo, Umur 65 Thn, yang beralamat di Dusun Mattiro Walie, Desa Lappa Cinrana, Kecamatatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Sabtu  (29/08/20).

Kronologis Kejadian Menurut keterangan Istri korban Pr. RAPPE, Umur 60 Thn, Pek. IRT bahwa sekitar pukul 12.30 Wita dirinya memasak air dengan menggunakan bahan bakar kayu kemudian masuk ke kamar namun tdk lama berselang istri korban melihat kobaran api yg sudah membesar pada bagian dapur rumahnya kemudian istri korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan meminta tolong, warga berdatangan membantu menyelamatkan perabot dan membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, Sekitar pukul 13.20 Wita Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kab. Sinjai tiba di lokasi, Namun akibat dari kebakaran tersebut rumah dapur milik korban yg terbuat dari kayu ludes terbakar berikut perabot yg ada di dalamnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka namun kerugian materil di taksir  mencapai Rp. 20.000.000,- ( Dua Puluh Juta Rupiah).

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari sisa bara api yang jatuh ke tumpukan kayu yang menimbulkan kobaran api, sehingga api dengan cepat menyambar dinding yang terbuat dari kayu,” Jelas Bripka Zubair.