04/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Babinsa Mediasi Persoalan Warga Binaan

Sinjai – Terkait adanya informasi bahwa warga Dusun Kessi Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai melakukan blokade (Penutupan) jalan dengan memasang palang menggunakan bambu, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Babinsa turun tangan. Kamis (03/09/2020).

Dari informasi bapak Haddang salah seorang warga pembawa aspirasi bahwa masyarakat sekitar Dusun kessi mempertanyakan kepada pemerintah adanya titik sekitar 400 meter di Dusun Kessi yang terlewatkan dan tidak dilakukan pengaspalan.

“Kami warga Dusun Kessi mempertanyakan kepada pihak pemerintah kenapa ruas jalan sekitar 400 meter terlewati dan tidak di lakukan pegaspalan padahal masih satu jalur”, ujar Haddang.

Adapun warga yang melakukan penutupan jalan sekitar kurang lebih 20 orang dimana Lel. Haddang, lel. Juni dan lel. Maddi sebagai pembawa aspirasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Bapak Ambo Tuo dan Bapak Darwis serta Kepala Desa Bonto Mappiare di dampingi Kepala Dusun Kessi ibu Kamriah.

Bhabinkamtibmas Bripka M. Ridwan Anwar bersama Babinsa Sertu Sugiarto melakukan mediasi dan pendekatan kepada warga binaannya agar membuka blokade jalan.

“Alhamdulillah setelah kami bersama Babinsa melakukan mediasi dan pendekatan kepada warga akhirnya blokade atau penutupan jalan di Dusun Kessi Desa Bonto kembali di buka sehingga arus lalulintas kembali normal dan berjalan lancar”, pungkas Bripka M. Ridwan Anwar.

Selanjutnya pihak Pemerintah Desa Bonto dan DPRD Kabupaten Sinjai Bapak Ambo Tuo dan Bapak Darwis mengatakan akan membawa perihal masalah tersebut ke tingkat atas untuk mencari solusi yg terbaik.