25/11/2020

Kegiatan Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Mendampingi Pemerintah Desa Mediasi Kasus Sengketa Tanah

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas melaksanakan mediasi Kasus sengketa tanah perkebunan di wilayah binaannya Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Jumat (04/09/2020).

Adapun yang di sengketakan berupa sebidang lahan kebun yang terletak di Dusun Bua Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai dan diketahui masih ada hubungan saudara yaitu Lel.Baco, Per. Sakka, Lel.Sappe dan Per. Darma.

Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas bersama Babinsa Sertu Tahmil mendampingi pemerintah Desa Baru dalam mediasi kasus sengketa lahan warga.

Brigpol Irsan Idmas mengatakan kami mendampingi pihak pemerintah Desa Baru untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan mengingat Ke-4 (empat) bersaudara hadir dan duduk bersama untuk memusyawarakan permasalahan yang ada.

“Para warga yang bersengketa di ingatkan untuk tetap menjaga silaturahmi sambil mencari solusi permasalahan yang ada mengingat ke semuanya ada dalam hubungan keluarga dekat (saudara kandung)”.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker untuk memutus penyebaran  Covid-19, pungkas Brigpol Irsan Idmas.