04/12/2020

Cegah Hal-hal Yang Tidak Diinginkan Pawas Polres Sinjai Cek Tahanan

Sinjai – Perwira pengawas (Pawas) Kasat Tahti Polres Sinjai, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Hermanto bersama Kanit II SPKT melakukan pengecekan ruang tahanan, dalam rangka meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Minggu malam (06/9/2020).

Kegiatan tersebut sesuai petunjuk Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si bahwa perwira yang bertugas sebagai pawas setiap harinya melakukan mengecek  tahanan setiap saat guna meningkatkan kewaspadaan, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti tahanan melarikan diri.

Selain mengecek, juga memeriksa setiap sudut ruangan, pawas juga melihat kondisi para tahanan dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan ruangan, tidak membawa masuk barang – barang yang dilarang.

Dalam kegiatan tersebut, pawas berpesan kepada tahanan agar mematuhi segala aturan yang ada dan jalani dengan ihklas. Jangan malah menambah persoalan yang merugikan diri dan keluarga dengan berupaya kabur.

Kepada petugas jaga, pawas juga menekankan agar selalu waspada. periksa dan cek setiap saat, termasuk pintu ataupun kunci dan tetap berhati-hati utamakan keselamatan dan jangan lupa pula perhatikan makan dan olah raga tahanan sehingga tahanan tidak berpikir macam-macam selama menjalani penahanan.

Dalam kegiatan pengecekan, tahanan berjumlah 15 (lima belas) orang dalam keadaan sehat dan lengkap, situasi aman dan terkendali.