06/12/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Hadiri Musdes Pemutakhiran DTKS Bontosalama

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Briptu Firmansyah menghadiri Musyawarah Desa  Pemutakhiran Data Terpadu Kesajahteraan Sosial Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Senin (06/09/2020) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Bontosalama Arfa Mappa beserta Staf Desa Bontosalama.

Maksud dan tujuan Kegiatan dilaksanakan untuk update data masyarakat kurang mampu diwilayah Desa Bontosalama agar dlm penyaluran Bantuan tepat sasaran serta meminimalisir kerawanan terkait dengan adanya bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berpesan “ saat ini diharapkan kepada pelaksana dilapangan / perangkat Desa agar benar benar mendata berdasarkan criteria, paling tidak mendekati syarat ketentuan penerima sebagaimana petunjuk Dinsos karena bila dilaksanakan sebagimana kriteria yang sesungguhnya di Desa Bontosalama maka akan meminimalisir terjadinya permasalahan “.

“ Kami meminta kepada semua pendamping benar benar ikut mendampingi kegiatan pendataan dilapangan agar tidak terjadi kekeliruan dalam penetapan penerima bansos yang berpotensi terjadi kecemburuan sosial dan menyalahkan Pemerintahan Desa. jadi diharapkan petugas pendamping benar benar ikut mendampingi dan mensosialisasi kriteria warga miskin”, Ucap Firmansyah.