01/12/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV Dan V Tahun 2020

Sinjai – Bertempat di aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos pimpin langsung pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (06/9/2020).

Sebesar Rp. 300.000 Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tahap IV dan V tahun 2020 bagi warga di Kecamatan Sinjai Tengah yang disalurkan melalui PT. Pos Cabang Sinjai dan didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Menurut tim penyalur dari PT. Pos Cabang Sinjai bahwa para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) telah menerima surat pemberitahuan penerima bantuan dari Pemerintah Desa secara by name by addres dan diwajibkan memperlihatkan foto copy Kartu Tanda Penduduk  Elektronik (e-KTP) pada saat penerimaan 

Namun jika penerima diwakili maka wajib memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) asli dan nama penerima tercantum identitasnya dalam Kartu Keluarga (KK) tersebut. Bukti tersebut kemudian di serahkan ke petugas penyalur untuk menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) pertahap, pungkasnya.

Adapun Jumlah Keluarga Penerima di 10 desa 1 Kel Sekecamatan Sinjai Tengah sesuai daftar yakni sebanyak  316 Kepala Kularga (KK).

Data yang digunakan pada penyaluran bantuan tersebut adalah dari Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2011 dan data binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sinjai.

Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto S.Sos yang hadir dan memimpin langsung pengamanan menyampaikan apresiasi kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir karena pada umumnya telah disiplin menggunakan masker dan terus kami imbau agar tetap menjaga jarak saat melakukan antrian.

Lanjutnya, terlihat masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Sinjai merespon positif atas kebijakan pemerintah tersebut karena dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka ditengah pandemik Covid-19, ujar Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.