02/12/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Anggota Cek Kesiapan Rumah Isolasi Covid 19 Desa Kanrung

Sinjai – Upaya Pemerintah mulai dari tingkat Pusat hingga tingkat Desa dalam menyiapkan sarana dan prasarana dalam penangan covid 19 terus di galakkan.

Sebagai salah satu contoh yang di lakukan pemerintah Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai yang akan menjadikan rumah jabatan Kepala Desa menjadi rumah isolasi covid 19, Rabu (09/09/2020).

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos bersama anggota mengecek langsung kesiapan yang akan di jadikan rumah isolasi covid 19.

Dalam kunjungannya AKP Sunyoto, S.Sos bertemu langsung Kepala Desa Kanrung Buhari Hamid, SE menyampaikan apresiasi dengan langkah yang di ambil oleh pemerintah Desa dalam menyiapkan rumah isolasi covid 19 sebagai upaya penanganan apabila ada warga Desa Kanrung yang terjangkit atau positif covid 19.

“Kesiapan pemerintah Desa Kanrung kami apresiasi dengan di sediakannya rumah isolasi apabila ada warga Desa Kanrung yang positif civid 19 dan saya harap sarana dan prasaran rumah isolisasi ini di lengkapi sehingga membawa kenyamanan apabila di huni nantinya”.

AKP Sunyoto, S.Sos juga menyampaikan kepada Kepala Desa Kanrung untuk mengingatkan dan mengedukasi warganya agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah sebagaimana yang tercantum dalam Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbub No 27 tahun 2020, ujar Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.