28/11/2020

Kawal Penyaluran BLT-DD, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Desa Kanrung mengawal dan mengamankan penyaluran BLT-DD periode II tahun 2020 di aula kantor Desa Kanrung. Kamis  (10/09/2020)

Brigpol Irsan Idmas selaku Bhabinkamtibmas yang mengawal kegiatan penyaluran tersebut dalam arahannya kembali  menegaskan kepada warga  akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. “Bantuan BLT-DD ini lahir sebagai wujud kepedulian pemerintah akibat adanya wabah virus Corona (Covid-19), olehnya itu kesadaran warga untuk mengikuti kebijakan pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru wajib di patuhi. Wajib menggunaan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan memakai sabun, serta tidak mengunjungi keramaian bila tidak penting dan mendesak.” Tegas Brigpol Irsan Idmas

Protokol Kesehatan haruslah di patuhi warga, apalagi pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 yang diperkuat oleh Perbup Nomor 27 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dimana masyarakat yang tidak taat dapat di beri sanksi berupa teguran lisan,  kerja sosial, pembubaran kegiatan, larangan memasuki suatu arena bahkan dapat dikenakan denda administratif Rp.50.000 – Rp.150.000 kepada setiap orang yang melanggar termasuk kepada pemimpin dan para pelaku usaha.

Kabupaten Sinjai sendiri termasuk dalam zona merah perkembangan kasus warga positif terjangkit Covid-19, dimana dibutuhkan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengingatkan agar warga tidak melakukan pelanggaran hukum, mengawasi pergaulan keluarga dan anak-anak yang tengah diliburkan oleh pemerintah serta ikut menjaga lingkungan dari aksi para pelaku kejahatan.” Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas menambahkan”

Ucapan terima kasih  kami sampaikan kepada pemerintah desa  dan semua pihak yang terlibat dalam proses penyaluran dana BLT-DD kemasyarakat sehingga berjalan aman dan lancar. 

Pemerintah desa Kanrung sendiri  menyediakan sejumlah pos berbeda dan menjadwal masing-masing warga penerima dari 6 (enam) dusun berbeda secara bergantian demi menghindari kerumunan warga di aula kantor desa tempat penyaluran BLT-DD tahun 2020 diadakan.