03/12/2020

Hari Pertama Ops Bina Waspada Lipu, Kasat Binmas Polres Sinjai Sambangi Warga Berikan Imbauan

Sinjai – Hari pertama Operasi Bina Waspada Lipu 2020 Covid-19 Polres Sinjai melalui Sat Binmas menggelar Operasi Bina Waspada dengan menyambangi masyarakat. dan diisi dengan sosialiasi dan penyampaian imbauan. Senin (14/9/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH dengan personel yang terlibat operasi menyasar warga pengunjung Pasar Sentral Sinjai, dijalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Sinjai memberikan sosialiasi tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme apabila ada di lingkungan sekitar.

“Selain itu juga memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai,” Tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2020 bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan imbauan.

Sosialiasi dan imbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2020 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.” jelasnya.

Disampaikannya juga, komponen operasi bina waspada terdiri dari berbagai fungsi dan perannya masing – masing, sehingga pelaksanaan operasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Melalui perencanaan kegiatan satuan tugas dan sasaran yang tepat oleh pelaksana operasi Bina Waspada 2020, Situasi keamanan ketertiban masyarakat Kabupaten Sinjai tetap terjaga dan terkendali,” pungkasnya.