26/11/2020

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Pimpin Pengamanan Aksi Damai

Sinjai – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai bersama personel melakukan pengamanan unjuk rasa yang bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Senin, (14/09/2020).

Kapolsek Sinjai Utara Akp H. Abd. Haris, S.Sos selaku Kepala Pengamanan menyampaikan kepada Personel Pengamanan agar tetap menjaga kekompakan dan jangan bertindak arogansi yang dapat memicu pengunjuk rasa menjadi brutal akibat ulah kita sendiri.

Lanjut, dikatakan pula bahwa kita tetap melakukan pengamanan ini dengan menggunakan metode pendekatan kearifan lokal sehingga apa yang menjadi aspirasi pengunjuk rasa dilaksanakan dengan aksi damai sesuai apa yang disampaikan sebelumnya.

Aksi damai tersebut dari Warga Sinjai Borong Menggugat, massa mempertanyakan kepada pihak Pengadilan Negeri Sinjai dan Kejaksaan Negeri Sinjai tentang hasil putusan hakim dan menuntut agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

Perwakilan dari Pihak Kejaksaan Negeri Sinjai setelah dikonfirmasi menjelaskan ke pengunjuk rasa bahwa yang telah dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri sudah sesuai prosedur dan mengenai hasil putusan hakim dari perkara yang dialami oleh keluarga pengunjuk rasa, pihak Kejaksaan telah melakukan Perkara Banding.

Sekitar pukul 13.00 wita, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan damai.