01/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kawal Penyaluran BLT-DD Desa Kanrung

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas mengawal penyaluran BLT-DD gelombang II tahap II bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Rabu (16/06/2020).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas mengawal dan mengamankan penyaluran BLT-DD memberi rasa aman kepada Tim penyalur yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa dalam penyaluran uang sejumlah Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KK kepada 148 Kepala Keluarga.

Proses penyaluran BLT-DD tetap mematuhi protokol Kesehatan, para warga kesemuanya memakai masker, tetap menjaga jarak, dan didepan aula desa pemerintah desa telah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun untuk para warga.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para warga terkait operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar oleh jajaran Polres Sinjai mulai tanggal 14 September sampai dengan 31 Oktober 2020.

“Operasi tersebut sebagai tindak lanjut Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.27 tahun 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terkait adanya wabah Covid-19”.

Lanjutnya, para warga diingatkan untuk tetap menjaga dan mengawasi lingkungan, tidak melakukan pelanggaran hukum serta ikut menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, tutur Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas.