30/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Sambang di Kantor Desa Botolempangan

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai bertugas sebagai Pembina Desa Botolempangan Brigadir Irwanto melaksanakan giat sambang di Kantor Desa Botolempangan  Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai dan menemui Kepala Desa Mansyur beserta perangkatnya, Kamis (17/09/2020) pagi.

Dalam kegiatan sambang tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas curas, curat dan curanmor serta pencurian hewan ternak. Selain itu, diharapkan warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan kegiatan Pos Kamling agar situasi kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat dapat terpantau sehingga situasi kamtibmas dapat terpelihara dan tetap berada dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu juga tujuan kegiatan kunjungan adalah untuk melakukan dialog tentang bagaimana meningkatkan serta menjaga situasi yang aman dan nyaman dalam wilayah Desa Botolempangan Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, “ tentunya dibutuhkan kerjasama antara Polisi, Pemerintah serta warga masyarakat untuk mewujukan semua itu” kata Brigadir Irwanto.

Secara terpisah, Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH  mengatakan “bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas dengan bersambang ke Kantor Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan bertukar informasi dengan Kepala Desa dan perangkat .”tutur Kapolsek.