06/12/2020

Polres Sinjai Bersama TNI, dan Sat Pol.PP Sinjai Aktif Gelar Operasi Yustisi

Sinjai – Personil Polres Sinjai bersama TNI dan Satpol.PP kembali bersinergi menggelar Operasi Yustisi dalam upaya meningkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan. Kamis (17/09/2020).

Opersai Yustisi sudah memasuki hari Ke-4. Dan kali ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, yang dilaksanakan didalam kota Sinjai tepatnya dijalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Operasi Yustisi mengacu pada Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Sinjai No. 27 Tahun 2020 untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Untuk pelanggar yang masih ditemukan mengabaikan penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, berikan sanksi berupa teguran lisan dan teguran tertulis oleh Satpol.PP Sinjai.

Dalam operasi kali ini masih ditemukan beberapa pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai masker dan diharapkan kedepan pelanggar ditemukan berkurang, hingga tak ada satupun lagi pelanggar yang abai menerapkan protokol kesehatan karena tumbuhnya kesadaran dari diri sendiri. Harapnya.