26/11/2020

Personil Polsek Sinjai Tengah Bersama Koramil dan Satpol PP Kembali Gelar Operasi Yustisi Diarea Pasar Lagora

Sinjai – Dalam rangka mengdisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos kembali memimpin operasi yustisi di pasar Lagora Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kamis (17/09/2020).

Bersama personil gabungan TNI Polri dan Satpol PP melakukan pengdisiplinan warga untuk menggunakan masker baik itu pembeli maupun penjual di area pasar Lagora.

Hadir dalam giat operasi yustisi Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Kepala Puskesmas Lappadata Muh. Asrul, SKM Kasubunit Satpol PP Kecamatan Sinjai Tengah.

Kapolsek mengatakan bahwa operasi yustisi ini kami laksanakan agar masyarakat lebih disiplin menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah.

Ibu Hatija seorang pedagang dipasar Lagora di temukan tidak menggunakan masker lalu dengan santun Kapolsek bersama Camat Sinjai Tengah menegur agar menggunkan masker.

Karena lupa membawa makser Kepala Puskesmas Lappdata memberikan masker untuk ibu Hatija agar dipergunakan dalam beraktifitas dipasar Lagora.

“Teguran bagi warga apabila ditemukan tidak menggunakan masker akan kami lakukan dan kalau perlu di berikan sanksi sosial atau denda sesuai Perbub No. 27 tahun 2020”.

Lanjutnya, kegiatan operasi yustisi ini merupakan bentuk edukasi kepada warga untuk lebih disiplin lagi menggunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran covid 19, pungkas Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.