03/12/2020

Kabag Ops Polres Sinjai Pimpin Ops Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Sentral

Sinjai – Tim Ops Yustisi Polres Sinjai gabungan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Sinjai kembali gelar Operasi Protokol Kesehatan di pasar sentral Sinjai, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin (21/9/2020).

Operasi Yustisi bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan mentaati anjuran pemerintah masker yang disampaikan secara tegas melalui Peraturan Bupati Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengutarakan bahwa hal terpenting saat ini khususnya di tengah Pandemi Covid -19 adalah disiplin menerapkan 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak,” Ungkapnya.

“Sanksi yang diberikan kepada Pelanggar Protokol Kesehatan hanyalah sebatas penegakkan hukum sesuai Perbup Sinjai No. 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” Ujarnya.

“Ayo disiplinkan diri dengan 3M, disiplin anda Kesehatan kita semua,” Imbuhnya.

Adapun hasil dalam operasi ini yakni masih ditemukan puluhan warga yang tidak memakai masker dan diberikan sanksi berupa teguran lisan dan teguran tertulis oley Satpol.PP serta kembali diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.