03/12/2020

Jalin Sinergitas, Kapolres Sinjai Tatap Muka Dengan DPC AJOI Sinjai

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos gelar tatap muka dengan rekan-rekan media yang tergabung dalam AJOI Sinjai yang dipimpin oleh Ketua DPC AJOI Sinjai Elang Suganda.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, perwira staf dan Wartawan yang tergabung dalam AJOI Sinjai.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu Urkes Polres Sinjai melaksanakan tugas pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan yakni peserta melakukan cuci tangan dan cek suhu badan serta saat kegiatan para peserta jaga jarak.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat jalinan silaturahim sekaligus untuk membangun kerjasama dengan Polri. dalam hal ini Polres Sinjai dengan Ajoi untuk saling bersinergi dalam bidang pemberitaan agar kabupaten sinjai kedepan lebih aman dan tetap kondusif.

“Dan saat ini masa pandemi Covid -19, olehnya itu setelah kegiatan ini, kita akan bersama-sama dengan Ajoi bersinergi bagi-bagi masker kepada warga sebagai wujud kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kedepan diharapkan kita terus bersinergi untuk membawakan pemberitaan yang baik dan membangun dan saling kordinasi apabila ada hal-hal yang harus di sampaikan, sehingga media sosial ini terutama media online yang bisa diakses dimana pun orang membaca, dan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi seperti yang di keluarkan di media.” Ujarnya.

Disisi lain Ketua Aliansi Junalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Sinjai Elang Suganda menyampaikan tentang keberadaan organisasi yang dipimpin olehnya, selain silaturahmi hal ini sangatlah penting, dimana di dalam organisasi yang ia pimpin dengan beranggotakan sebanyak 12 orang pengurus dari berbagai media online.

Silaturahmi ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dari DPC AJOI Sinjai kepada Kapolres Sinjai atas dukungan dan apresiasinya terbentuknya AJOI di Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC AJOI Sinjai, Elang Suganda menyerahkan Piagam Penghargaan dan pemasangan pakaian Pdh AJOI Sinjai Kepada Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si sebagai Dewan Kehormatan DPC AJOI Sinjai.

Kegiatan dilanjutkan dengan bagi- bagi masker dijalan dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai bersama AJOI.