28/11/2020

Kapolres Sinjai Hadiri Penyerahan Bantuan BPUM Diruang Pola Kantor Bupati

Sinjai – Bertempat diruang pola sekretariat Kantor Bupati Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Banpres Produktif Untuk Usaha Mikro (BPUM) yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

Penyerahan BPUM diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM kepada penerima BPUM dan sebanyak 5.964 orang yang akan menerima bantuan BPUM pada tahap ini.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong,SP.,MP unsur Forkompinda Kabupaten Sinjai, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Para OPD terkait, Direktur Bank BRI dan BNI Cabang Sinjai, Para Kabag Setda kab. Sinjai, serta seluruh peserta penerima BPUM.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sibjai, H. Firdaus dalam laporannya bahwa antusias pendaftar bantuan BPUM.

“Bantuan BPUM ini diadakan khusus kepada para pengusaha mikro masyarakat sinjai untuk membantu dalam pemulihan ekonominya. Adapun banyaknya pendaftar terakhir yang masuk sebanyak 21.542 orang dan telah dilakukan penyaringan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista,SH.,LLM dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan harapannya kepada penerima BPUM. 

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras Dinas Koperasi dalam pengadaan bantuan usaha mikro ini sehingga penyerahan bantuan dapat direalisasikan hari ini. Dan betharap bantuan yang dikeluarkan ini tepat sasaran dan bagi para penerima kemudian memanfaatkan dana tersebut secara baik dan produktif.

Bantuan BPUM merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada warga Masyarakat Kabupaten Sinjai ditengah pandemi covid-19.