27/11/2020

Sinergitas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bersama Koramil Gelar Patroli Sambang Dialogis

Sinjai – Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando bersama anggotanya dan Personil Koramil melaksanakan giat patroli diwilayah hukum Polsek Tellulimpoe yang dianggap rawan terjadi Tindak kejahatan pencurian barang didalam rumah warga yang sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya yang sedang beraktivitas dikebun. (23/9/2020).

Sehubungan dengan biasanya terjadi pencurian disiang hari didalam rumah warga akhir-akhir ini yang sangat meresahkan masyarakat khususnya warga Kecamatan Tellulimpoe, sehingga Kapolsek bersama anggotanya serta personil TNI gencar melaksanakan patroli rutin disiang hari untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian tidak terulang dan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku. 

Adapun cara bertindak personil pada giat patroli ini yakni dengan dialog dengan warga dan mengontrol rumah-rumah warga yang sedang sepi atau kosong disamping itu memberikan himbauan kepada masyarakat apabila mau meninggalkan rumah agar memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci serta mengamankan barang-barang berharga miliknya.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai, AKP Sudirman Mando mengatakan bahwa patroli dialogis siang hari dengan menyampaikan pesan kamtibmas, wujudkan kamtibmas di wilayah Kecamatan Tellulimpoe yang kondusif guna terciptanya situasi nyaman dan aman.

“Adapun patroli dialogis yang dilakukan personil Polsek Tellulimpoe dengan maksud dan tujuannya memberikan pesan kamtibmas agar waspada dengan modus kriminalitas,”kata Kapolsek.

AKP Sudirman Mando selaku Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai juga mengajak warga untuk meningkatkan jaga pos kamling serta menjalin sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayah dan lingkunganya, sehingga kamtibmas tetap terjaga.

“Dengan di lakukannya patroli dialogis secara rutin akan membuat warga merasa aman dan nyaman dengan hadirnya personil Kepolisian ditengah-tengah aktifitas warga,”pungkasnya.