04/12/2020

Operasi Yustisi, Personil Polsek Sinjai Tengah Bersama Koramil Gelar Operasi Dipasar Lagora

Sinjai – Personil gabungan TNI Polri kembali melaksanakan operasi yustisi di Pasar Lagora Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sabtu (26/09/20202).

Operasi yustisi yang di pimpin Kanit Provos Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AIPTU Surahman, S.Sos melibatkan 3 orang anggota Polsek Sinjai Tengah dan 1 orang anggota Koramil 03.

Sasaran operasi yustisi masih di pusatkan di area pasar dalam rangka membiasakan pengdisiplinan warga untuk menggunakan masker.

“Kanit Provos AIPTU Surahman saat di konfirmasi mengatakan bahwa operasi yustisi masih dipusatkan di area pasar karena untuk wilayah Kecamatan Sinjai Tengah pasar merupakan satu-satunya tempat berkumpulnya warga”.

Dengan dilaksanakannya operasi yustisi secara berkelanjutan ini kebiasaan warga untuk disiplin menggunakan masker akan teecipta.

Lanjutnya, sebanyak 3 orang warga masih ditemukan dipasar Lagora tidak menggunakan masker, lalu kami melakukan teguran lisan agar warga tersebut menggunakan masker yang lupa dia gunakan.

Rata-rata pengujung pasar yang kami temukan terutama yang berusia lanjut seperti ibu Mariati membawa masker namun lupa menggunakannya dengan alasan merasa sesak bila menggunakan masker dalam jangka waktu lama.

“Lalu kami memberikan edukasi kepada warga tersebut untuk menggunakan masker karena virus mudah masuk kedalam tubuh apabila tidak menggunakan masker apalagi berada di tempat keramaian seperti ini, pungkas AIPTU Surahaman, S.Sos.