30/11/2020

Ops Yustisi, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasikan Perbup Sinjai No. 27 Tahun 2020 Kepada Warga

Sinjai – Meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigpol Ilham Nur mengimbau pembeli dan pedagang di pasar tradisional Tengalembang Desa Bontosalama kecamatan Sinjai Barat, agar menggunakan masker. Selain menyampaikan himbauan, Bhabinkamtibmas juga membagikan masker ke pedagang dan pembeli.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai, menghimbau warga agar jangan keluar rumah jika tidak penting sekali. Apabila keluar rumah, maka gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tetap menjaga keselamatan barang berharga.

“Pedagang dan pembeli kami selalu ingatkan untuk wajib pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Brigadir ilham, saat ditemui, Selasa (29/09/2020).

Sebagaimana diketahui, Pasar tradisional Tengalembang setiap Selasa selalu dipenuhi oleh warga berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari dari 3 desa Terdekat.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas dan Personel lainnya agar turun ke pasar untuk lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dan menghimbau masyarakat tentang waspada virus corona.

“Semua warga masyarakat yang berbelanja wajib pakai masker. Apabila sudah selesai berbelanja, warga agar langsung kembali ke rumah masing-masing. Jangan lupa ikuti aturan protokol kesehatan cegah Covid-19. Imbuhnya.