02/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Gelar Patroli Sambang, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Bripka Muh. Natsir melaksanakan giat sambang sekaligus mengunjungi tempat wisata Jenbatan Jodoh yang ada di wilayah pantauan Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai. (30/09/2020).

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Bupati Sinjai No. 27 tahun 2020.tentang pendisiplinan warga patuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Bripka Muh.Natsir berbincang-bincang dengan penjaga wisata serta menyampaikan beberapa imbauan kepada para penjaga maupun pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat memasuki tempat wisata, seperti selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak antara pengunjung yang satu dengan yang lain.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir, SE mengatakan bahwa bhabinkamtibmas tersebut mengungkapkan, ” dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru ini kami ingin meluruskan tentang arti penting, atau maksud kebijakan tersebut adalah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini tidak sama dengan kebiasaan sebelum ada covid-19. Dalam era kebijakan baru ini kita diharuskan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai masker dan lain lain.

Tambahnya “untuk memastikan dan mensosialisasikan hal itu kita instruksikan para bhabinkamtibmas untuk lebih gencar melakukan sambang dialogis guna sampaikan imbauan apa dan bagaimana aplikasi adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari.