03/12/2020

Manfaatkan Hari Libur, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Bersama Warga Berburu Hama Babi

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Sudirman bersama dengan masyarakat berburu babi hutan yang meresahkan masyarakat Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Minggu (04/10/2020).

Kegiatan berburu babi yang dipusatkan di hutan Manggottong dan hutan Rombo, Desa Saukang digagas oleh Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas Bripaka Sudirman yang dihadiri Kepala Desa Saukang Abd. Rasak, dan para kepala dusun se- desa Saukang, serta warga yang melakukan perburuan.

Aktifitas perburuan bukan hanya dari warga desa saukang akan tetapi ada juga warga dari desa tetangga di kecamatan sinjai timur diantaranya warga desa bongki lengkese, desa salohe, dan desa kaloling mengingat keberadaan babi desa tersebut sangat meresahkan para petani yang mengganggu tanamannya.

Masyarakat dikecamatan sinjai timur yang mayoritas petani sehingga membutuhkan keamanan tambahan, kecuali Harkamtibmas yang selama ini aman kondusif sehingga masih ada yang perlu dibantu keamanannya yaitu serangan hewan yaitu babi hutan yang menyerang tanaman para petani yang menyebabkan hasil panennya berkurang.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur Risbiyanto, S.Pd mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang salalu hadir ditengah-tengah masyarakat sekaligus menjalin senergitas antar warga dengan bersama-sama memberantas hama babi sehingga menumbuhkan kekompakan, semangat kebersamaan dan gotong royong antar warga di wilayah kecamatan sinjai timur, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.