03/12/2020

Ops Yustisi, Kapolsek Sinjai Tengah Pimpin Operasi Bersama Personel Gabungan Di Jalan

Sinjai – Operasi yustisi yang di pimpin Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos bersama personil gabungan Koramil 03 bersama Personil Polsek Sinjai dan Satpol PP serta Puskesmas Lappadata, Senin (05/10/2020).

Terlihat turut hadir dalam operasi yustisi Camay Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, mewakili Danramil Serma Nurdin, Kepala Puskesmas Muh. Asrul, SKM.

Sasaran operasi yustisi di khususkan kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Satu persatu pengendara di berikan perhatian untuk menghentikan kendaraannya di pinggir jalan sekaligus dilaksakan pengecekan kepada pengendara beserta penumpangnya apakah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker atau tidak.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos yang memimpin operasi yustisi mengatakan masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Sebanyak 27 orang pengendara kendaraan yang kami temukan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dalam giat operasi yustisi kali ini”.

Lanjutnya, sebanyak 23 orang kami lakukan teguran lisan dan sebanyak 4 orang kami lakukan sanksi sosial dengan menghafalkan Pancasila.

Tindakan ini kami lakukan sebagai upaya agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apalagi beraktifitas di luar rumah, pungkas Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.