03/12/2020

Anggota Polsek Sinjai Timur Imbau Patuhi Protkes Saat Pam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VII di Desa Panaikang

Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Personel Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Muzakkir sekaligus sebagai Polmas Desa Panaikang melaksanakan pengamanan penyaluran BST Tahap VII dampak pandemi covid-19. (11/10/2020).

Kegiatan pengamanan yang di laksanakan oleh anggota Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat yang menerima BST atau yang sering disebut bantuan sosial tunai serta memastikan bahwa penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakaat yang membutuhkan.

Kegiatan pengamanan penyaluran BST tersebut di manfaatkan oleh Bripka Muzakkir dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas sehingga penyebaran Covid – 19 dapat diminimalisir.

Adapun untuk Desa Panaikang jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di salurkan oleh PT.Pos Indonesia Cabang Sinjai sebanyak 58 KK.

Bantuan Sosial Tunai merupakan Program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat karena dampak covid – 19 dimana setiap keluarga memperoleh besaran dana Rp. 300.000 dan kali ini telah memasuki penyaluran tahap VII.

Sementara Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur. R, S.Pd di tempat terpisah mengatakan bahwa anggota harus benar- benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BST tepat sasaran, serta selalu menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dan selalu memakai masker, guna menekan Penyebaran Covid-19. Ucap Kapolsek.