03/12/2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polsek Sinjai Barat Imbau Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Sinjai – Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai, sekaligus memutus penyebaran virus corona atau COVID-19, Personil Polsek Sinjai Barat terus berupaya menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menerapkan pola hidup sehat dan hindari kerumunan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Sinjai Barat Bripka Suherman bersama Bripka Suardi dan Brigadir Irwanto, yang dikemas dalam bentuk kegiatan patroli dialogis di Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Rabu (14/10/2020) siang.

Saat melaksanakan patroli, personel tersebut juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan Bripka Suherman mendapati beberapa warga tanpa memakai masker  kemudian  dihampirinya serta diajak dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

“Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran wabah Virus COVID-19” ujarnya.

Secara terpisah Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri, SH  mengatakan bahwa, “Patroli dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil patroli dalam rangka memelihara Kamtibmas, juga dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan”, pungkasnya.