27/11/2020

Kapolsek Sinjai Timur Pimpin Ops Yustisi Sasar Anak Remaja Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Sinjai – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Polsek Sinjai Timur  melakukan Operasi Yustisi dan Patroli dialogis menyasar warga maupun anak remaja yang sedang nongkrong. (15/10/2020).

Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur,R.S.Pd menjelaskan, operasi dan patroli ini berguna meningkatkan kesadaran dari warga  Terkait betapa pentingnya menerapkan prokes selama pandemi Covid 19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan juga rajin mencuci tangan. 

“Ini juga bentuk sinergitas Polri kepada masyarakat terkait dalam penanganan pandemi Covid-19, agar masyarakat tetap menaati peraturan penegakan hukum Protokol kesehatan Covid-19. Untuk mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi virus korona,” ucap Kapolsek.

Dalam operasi yustisi Covid-19 ini, Kapolsek Sinjai Timur bersama anggota memberikan edukasi, sosialisasi, mengingatkan, serta mendisiplinkan masyarakat,Terutama anak muda dan pelajar masih sering ditemukan nongkrong ataupun berkerumun banyak tidak menggunakan masker.

“Kepada masyarakat terutama bagi anak muda masih melanggar tidak menaati peraturan prokes Covid-19. Kami lakukan penyetopan dan peringatan serta ada beberapa pelanggar yang diberikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kembali hal sama,” tutur Kapolsek. 

Kapolsek Menambahkan, Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai tidak hentinya untuk terus menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada, dengan gencar melakukan kegiatan mulai dari operasi, razia, patroli hingga sosialisasi agar angka kasus virus Covid-19 ini bisa cepat menurun dan pandemi virus korona bisa berakhir.