28/11/2020

Ops Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan, Kapolsek Sinjai Borong Bersama Tim Gabungan Sasar Obyek Wisata Beri Imbauan

Sinjai – Tim gabungan kecamatan Sinjai Borong, melaksanakan operasi yustisi serta memberikan himbauan tentang aturan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengunjung wisata yang ada di wilayah kecamatan Sinjai Borong. (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir, SE bersasama Anggota koramil mendatangi sejumlah tempat wisata yang ada wilayah kecamatan Sinjai Borong 

“Dalam rangka pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kacamatan Sinjai Borong, kami secara rutin turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan imbauan khususnya di tempat wisata seperti Taman Hutan Raya (Mare) dan tempat wisata baru di resmikan Jembatan Jodoh,”ujar Kapolsek

Dalam operasi ini Tim gabungan mengimbau kepada para pengunjung wisata yang temui agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila meninggalkan rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir, SE mengatakan, bahwa operasi ini digelar setiap hari berdasarkan petunjuk dari Kapolres Sinjai. Adapun warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi teguran lisan serta diingatkan agar menaati protokol kesehatan.

“Untuk saat ini sanksi yang kita berikan kepada mereka yang tidak menggunakan masker adalah teguran lisan dan sanksi sosial, sementara untuk sanksi tertulis itu wewenang dari Satuan Polisi Pamong Praja,” ucapnya.