01/12/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Kawal FGD Dari Unhas Melakukan Observasi Wisata Di Pulau Larea-Rea

Sinjai – Pulau Larea-rea yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan Kab Sinjai menjadi perhatian beberapa penggiat obyek wisata. Hari ini FGD dari Universitas Hasanuddin Makassar melakukan observasi wisata untuk melihat potensi spot-spot terumbu karang yang berada di sekitar Pulau Larea-rea. (17/10/2020)

Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) dalam kegiatan observasi wisata ini ingin menggali potensi-potensi wisata yg ada di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan. Diantaranya spot terumbu karang, potensi budaya yang ada di semua Desa seKecamatan Pulau Sembilan yang bisa melengkapi sarana dan obyek wisata. 

Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh FGD. Yang nantinya ikut mengajak masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan bahari dengan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan bahan terlarang yang dapat merusak ekosistem.

Disamping itu Kapolsek Pulau Sembilan juga akan menjamin keamanan dan ketertiban di daerah Wisata yang ada di Pulau Sembilan agar para pengunjung atau wisatawan yang datang di Pulau Larea-rea merasa nyaman dan aman.