03/12/2020

Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Pimpin Ops Yustisi Protokol Kesehatan, 2 Warga Kena Sanksi

Sinjai – Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH memimpin Operasi Yustisi Protokol Kesehatan bersama Personil dan Satpol.PP dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. (15/10/2020).

Operasi dilakukan di dalam dan luar kompleks pasar tradisonal Arango Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. “Kami mendapati 2 warga yang berada di pasar  tidak memakai masker, lalu dikenai sanksi menegur dan dihimbau agar wajib memakai masker jika berada diluar rumah” kata Kapolsek.

Selain itu, juga diberikan masker secara gratis. Ujarnya.

Kapolsek mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19. “Yaitu dengan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” imbaunya.

Pada operasi tersebut, petugas pun mendapati warga  diluar area pasar yaitu  pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker dan helm. Teguran lisan pun diberikan kepada para pengendara. “Patuhi tata tertib lalu lintas, untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan,” pungkas Kapolsek.