01/12/2020

Imbau Patuhi Protkes Saat Anggota Polsek Sinjai Timur Hadiri Musyawarah Penetapan DTKS di Kantor Desa Panaikang

Sinjai – Anggota Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Polmas desa panaikang Bripka Muzakkir menghadiri Musyawarah penetapan data DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) di aula kantor Desa panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. (20/10/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa panaikang Bahtiar,Se,TKSK Kecamatan Sinjai Timur Muh.Iklan, Pendamping desa, Ketua BPD dan anggota, para Kepala dusun, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama desa panaikang.

Adapun penetapan data DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) adalah data yang di usulkan oleh para kepala dusun untuk diadakan Verifikasi dan penetapan data selanjutnya.

Dalam sambutannya Bripka Muzakkir mengajak masyarakat agar selalu menjalin hubungan silahturahmi antara sesama warga masyarakat dan selalu berkordinasi serta menjalin kerjasama kepada petugas Bhabinkamtibmas atau Polmas dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa yang dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan atau musyawarah.

Bripka Muzakkir menambahkan bahwa dalam penetapan data DTKS(data terpadu kesejahteraan sosial) agar tepat sasaran kepada warga kurang mampu serta di himbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Dengan menerapkan 3 M + 1 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun atau berkumpul.Ungkap Bripka Muzakkir.