01/12/2020

Pimpin Apel Siaga, Kapolres Sinjai Sampaikan Rencana Pengamanan Penyampaian Aspirasi

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin apel siaga dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dihari libur nasional. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Rabu pagi (28/10/2020).

Apel siaga dipimpin diikuti pejabat utama Polres sinjai, para kasat, kasubbag, kasi, perwira staf dan segenap personil polres sinjai.

Kapolres Sinjai dalam arahannya menyampaikan bahwa meskipun hari ini libur nasional namun kita tetap masuk melaksanakan tugas seperti biasa dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dihari libur dan melaksanakan pengamanan penyampaian aspirasi dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Sinjai.

“Apel Siaga ini sebagai wujud kesiapsiagaan Polres Sinjai dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, dengan harapan situasi kondisi yang ada di Kabupaten Sinjai berjalan aman dan kondusif dengan tidak meninggalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari personil yang selalu ada dalam bertugas demi terwujudnya situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Sinjai. Ujar Kapolres Sinjai.

Selanjutnya Kapolres Sinjai sampaikan bahwa hari ini ada aksi unjuk rasa yang kita akan amankan. Dan pada giat tersebut, Kapolres Sinjai memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan dilapnas (Lapangan Nasional) dan tugu bambu, Kecamatan Sinjai Utara.

“Ditekankan kembali kepada seluruh personil agar pengamanan Unjuk Rasa nantinya dilaksanakan sesuai Standar SOP (Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan, Dan tidak ada personel membawa senjata api, dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa menerapkan protokol kesehatan baik personil pengamanan maupun massa yang melaksanakan aksi. 

Kapolres Sinjai menjelaskan kepada seluruh personil tentang tata cara bertindak dilapangan saat melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) aturan yang ada. Dan berharap kepada seluruh personil agar dalam bertugas jangan arogan, tidak ada yang terpancing oleh massa semuanya menanamkan diri, kita pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan berjalan tertib, dan aman terkendali sesuai harapan.

Setelah apel seluruh personil stand by dimako memonitor situasi dan apabila penyampaian aspirasi sudah dimulai, maka seluruh personil bergerak untuk mengamankannya. Tutup Kapolres Sinjai.