27/11/2020

KA SPKT Polsek Sinjai Barat Periksa dan Cek Barang Bawaan Pembesuk Tahanan Serta Tetap Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

Sinjai – Mencegah sebelum terjadi lebih baik dari pada sesuatu hal yang tidak diingikan terjadi, antisipasi barang bawaan terhadap  pengunjung/ pembesuk tahanan dengan memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh pembesuk/keluarga tahanan merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh piket jaga.

Hal tersebut selalu ditekankan oleh Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH. pada saat memberikan arahan kepada personil Polsek  pada saat apel pagi ataupun Anev Bulanan di Polsek Sinjai Barat tentang Kesiap Siagaan dan kewaspadaan Personil dan Mako dalam memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat , Rabu 28/10/2020.

Pada saat ada anggota keluarga tahanan datang menjenguk atau membesuk demi keamanan dan sesuai dengan aturan KA SPKT Polsek Bripka Suherman dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pembesuk, baik terhadap tas, maupun barang atau makanan yang dibawa tersebut demi keamanan Bersama dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah barang -barang yang dilarang bisa masuk ke dalam ruang tahanan yang dapat membahayakan tahanan maupun merugikan Komando.

”Saya perintahkan kepada Personil yang piket jaga Mako untuk melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pembesuk tahanan, sebagai upaya menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan tetap Siaga,” Ungkap Kapolsek