27/11/2020

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa dari APMM Sinjai

Sinjai – Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan bentuk keseriusan polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar segala aktifitas yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Sinjai Utara yang dipimpin oleh Kapolsek AKP H. Abd. Haris, S.Sos bersama personel Polsek Sinjai Utara lainnya dengan melaksanakan giat pengamanan aksi unjuk rasa, Selasa (3/11/2020).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh Aliansi Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Sinjai (APMM Sinjai) di depan Kantor BRI Cabang Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Kabupaten Sinjai.

Dalam aksi itu dipimpin oleh koordinator APMM Sinjai Asrullah, dengan maksud terkait dugaan Bantuan BPUM Rp 2.400.000 yang disalurkan oleh BRI Unit Tassililu yang dipotong sebesar Rp. 100.000 dengan jumlah peserta aksi 17 orang.

Karena adanya perbedaan persepsi penyaluran bantuan BPUM antara pihak APMM Sinjai dengan pihak BRI cabang dimana pihak BRI mengklaim telah menyalurkan sebanyak RP 2.400.000 ke rekening peserta penerima termasuk uang 100.000 yang dimaksud masih berada dalam rekening penerima sementara pihak APMM menganggap terjadi pemotongan karena masyarakat hanya mencairkan Rp. 2.300.000.

Setelah menyampaikan aspirasi dan tuntutan, Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S Sos melakukan mediasi antara pihak pengunjuk rasa dan pihak BRI Cabang Sinjai yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Cabang BRI Sinjai Irvan Fahrizal guna mendengarkan tanggapan dari pihak BRI terhadap tuntutan pengunjuk rasa.

Irvan Fahrizal memberikan penjelasan kepada para pengunjuk rasa bahwa “Bantuan BPUM tidak boleh ada pemotongan seberapa rupiah pun, dan kami meminta kepada masyarakat maupun peserta aksi untuk melaporkan apabila benar terjadi pemotongan karena bantuan tersebut dari pemerintah kepada Usaha Mikro,” ungkapnya.

Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos mengatakan “Aksi unjuk rasa ini telah berlangsung dengan aman dan terkendali, segala tuntutan yang disampaikan oleh orator telah ditanggapi oleh pihak BRI dalam hal ini Pimpinan Cabang,” kata Kapolsek.