27/11/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Ikut Gotong Royong Di Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

Sinjai – Angin Puting Beliung yang terjadi tadi pagi Jumat 6 Nopember 2020 di Dusun Kanalo 1 Desa Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan Kab Sinjai mengakibatkan 2 (dua) rumah milik warga rusak. 

Atas kejadian tersebut Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH langsung mengecek tempat kejadian bersama Babinsa Desa Persatuan Serda Akbar. Setelah melihat rumah yang atapnya terbang bersama balok penyangganya, Kapolsek spontan mengajak masyarakat disekitar untuk membantu menutup bagian atap dengan terpal. Hal tersebut dilakukan untuk menahan air apabila terjadi hujan sambil menunggu tukang yg akan kerja besuk.

Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai mengatakan bahwa angin puting beliung hampir setiap tahun terjadi di wilayah Pulau Sembilan. Bahkan sehari sebelumnya sudah menghimbau kepada warga agar wapada akan adanya pergantian musim dari angin timur ke angin barat. Karena biasa pergantian musim tersebut disertai dengan angin.

Selain tindakan gotong royong, Kapolsek Pulau Sembilan juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke dinas terkait dan Baznas Kab Sinjai.

 “Alhamdulillah tadi sudah ada konfirmasi dari pihak Baznas Kab Sinjai besuk akan turun langsung dan akan memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung”. Ujar Ipda Sasmito.

Adapun rumah yang rusak adalah milik lel Iwan 37 th dan Ridwan 34 th keduanya beralamatkan di Dusun Kanalo 1 Desa Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan. Dan untuk korban jiwa Nihil.