30/11/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Imbau Patuhi Protkes Saat Pam Bantuan Sosial Tunai Tahap VIII

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Aipda Arsyad melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-8 dari Kementerian Sosial RI kepada keluarga terdampak virus Corona (Covid-19) untuk Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.(11/11/2020).

Kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII untuk Kelurahan Lappa tersebut diselenggarakan di Gedung Pemuda Kecamatan Sinjai Utara pada hari ini yang dimulai pada pukul 09.00 wita sampai selesai.

Penyaluran bantuan yang merupakan rangkaian dari program Kemensos RI dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona ini turut mendapat pengamanan ketat dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Lappa Aipda Arsyad.

Saat ditemui disela tugasnya, Aipda Arsyad menerangkan bahwa ada sejumlah 1057 KK warga Kelurahan Lappa yang masing-masing menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 300.000,- pada hari ini.

“Hari ini, pada penyaluran BST tahap VIII untuk Kelurahan Lappa, terdapat 1057 KK yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 300.000,-“, ucap Aipda Arsyad.

Aipda Arsyad selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Lappa juga menambahkan bahwa proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap VIII untuk Kelurahan Lappa telah berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Baik warga maupun para petugas yang turut hadir dalam proses penyaluran BST ini terpantau telah mematuhi protokoler kesehatan yang telah berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk lokasi dan selalu menjaga jarak satu sama lain. Sehingga proses penyaluran pun dapat berjalan dengan tertib dan kondusif”, jelas Bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ini diharapkan dapat membantu para warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.