30/11/2020

Problem Solving, Polsek Sinjai Borong Damaikan Remaja Yang Terlibat Perkelahian

Sinjai – Menjalankan fungsi kepolisian sebagai penyelesai permasalahan (problem solving) ditengah masyarakat, Ps. Kanit Binmas Polsek Sinjai Borong Bripka Achmad Fuad Fatwa,S.Sos bersama Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bonto Sina Kec. Sinjai Borong Brigpol Daniel Sartika Mendatangi remaja warga binaanya yang telah terlibat perkelahian. (16/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mediasi perdamaian antara remaja dari dusun polewali Desa Bonto Sinala dan remaja lingkungan manyaha kelurahan pasir putih Kec.Sinjai Borong yang terlibat perkelahian pada hari kamis tanggal 12 November di batas wilatah manyaha dan Desa Bonto Sinala,Senin. 17/11/2020.

Mediasi dilaksanakan dengan mempertemukan orang tua kedua bela pihak untuk menyelesaikan masalah dan di saksikan oleh kepala dusun,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat,kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan (damai) serta membuat pernyataan yang  ditanda tangani kedua belah pihak

Hal ini sebagai langkah antisipasi dari kepolisian untuk mencegah terulangnya atau bahkan kemungkinan meluasnya sebagai aksi balas dendam dari kedua pihak 

Alhamdulilah kegiatan mediasi berjalan lancar dan tercipta kesepakatan damai dari kedua belah pihak yang menyatakan tidak akan mengulang kembali perbuatan perkelahian. Kita juga meminta pihak pemerintah setempat untuk dapat meningkatkan pengawasan serta tidak ragu meminta bantuan kepolisian apabila membutuhkan.