15/04/2021

Polres Sinjai Gelar Apel Siaga Persiapan Pam Kedatangan Wakil Gubernur Sulsel dan Aksi Unjuk Rasa

Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai menggelar apel siaga persiapan pengamanan kedatangan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam rangka menghadiri Acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Sinjai Ke-457 dan kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Sabtu pagi (27/2/2021) pukul 08.00 wita.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sunyoto, S.Sos dan dihadiri Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai serta Polsek jajaran sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dalam arahannya menyampaikan bahwa hari ini kita laksanakan apel sebagai bentuk kesiapan kita untuk mengamankan beberapa agenda kegiatan hari ini, yakni kunjungan Wakil Gubernur Sulsel dan Pengamanan aksi unjuk rasa dibeberapa titik dari Aliansi Koalisi pemuda anti korupsi (Kompak) dan dari Aliansi Tahura menggugat.

Lanjut, Kabag Ops membacakan Surat Perintah Kapolres Sinjai tentang ploting personel pengamanan dibeberapa titik sesuai surat perintah sekaligus memberikan APP (acara pengarahan pimpinan) tentang tata cara bertindak dilapangan.

“Saat melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa agar sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) aturan yang ada. Dan berharap kepada seluruh personel agar dalam bertugas jangan arogan, tidak ada yang terpancing oleh massa semuanya menanamkan diri, kita pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan berjalan tertib, dan aman terkendali sesuai harapan.

“Pengamanan dikendalikan oleh padal masing-masing, dan saat pengamanan dilarang keluar dari ikatan kesatuan, tidak ada yang terpecah dan tetap dalam satuan, semuanya satu komando. Ujarnya.

Kabag Ops Polres Sinjai juga menekankan kepada seluruh personel untuk tidak membawa senjata api dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa dan menerapkan protokol kesehatan. Harapnya.

“Semoga dalam pengamanan nanti kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan pelaksanaan pengamanan kunjungan Wakil Gubernur Sulsel dan pengamanan aksi unjuk rasa nantinya berjalan aman dan lancar sampai selesai sebagaimana yang kita harapkan bersama”, Tutup Kabag Ops.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan berjalan aman terkendali.