11/04/2021

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dihari Libur, Polres Sinjai Gelar Apel Siaga

Sinjai – Meskipun hujan tidak menghalangi personel Polres Sinjai tetap melaksanakan apel siaga Dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dihari libur nasional, dan persiapan pengamanan hari raya paskah, Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Apel Siaga. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Jum’at pagi (02/4/2021).

Apel siaga dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd dan diikuti oleh pejabat utama Polres Sinjai, para Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf dan segenap personil Polres Sinjai.

Kabag Sumda Polres Sinjai dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa hari ini libur nasional hari paskah namun kita tetap masuk melaksanakan tugas seperti biasa dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan persiapan pengamanan tempat ibadah didepan Rumah Sakit Umum Sinjai jln. persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tempat perayaan hari raya paskah.

Kabag Sumda mengharapkan kepada seluruh kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan hari raya paskah untuk tidak lengah, dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror.

“Bagi personel yang tidak terlibat pengamanan agar tetap memonitor situasi, kita mengantisipasi gangguan kamtibmas, olehnya itu dibutuhkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan guna menjaga Kondusifitas wilayah. Ujarnya.

Kabag Sumda Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd meminta agar seluruh personel bekerjasama dengan baik dan kekompakan dalam bertugas guna memastikan perayaan hari raya Paskah dapat berjalan dengan lancar. 

“Setelah apel nantinya seluruh personel yang terlibat pengamanan langsung menempati tempat pengamanan. Dan personel yang tidak terlibat tetap memantau situasi jika dibutuhkan memudahkan pergerakan personel jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sekaligus melaksanakan tugas patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas dikabupaten sinjai yang aman dan kondusif. Tutupnya.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan berlangsung tertib, situasi aman terkendali.