29/11/2022

Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulompoe Polres Sinjai Gotong Royong Bersama Warga

Sinjai – Hujan lebat mengguyur Kabupaten Sinjai yang berdampak mengakibatkan terjadinya jembatan rusak dan luapan air di perbatasan desa pattongkko – desa Bua yang menggenangi jalan poros, menyikapi dampak kejadian tersebut sehingga personil Polsek Tellulompoe Bripka Muh. Yusuf sekaligus selaku Bhabinkamtibmas   menyambangi desa guna membantu masyarakat, Jumat (07/05/2021).

Dalam menyikapi adanya jembatan rusak yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan, personil mengajak warga sekitar untuk membantu memasang tanda larangan melintas dan menyampaikan serta mengarahkan kepada pengendara yang hendak melewati jembatan agar memutar balik melewati jalur lain.

Terkait menanggulangi luapan air hujan yang menggenangi jalan umum, personil ikut bergotong royong membantu masyarakat membenahi saluran air agar aliran air kembali lancar dan cepat surut.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Tellulompoe  Polres Sinjai AKP Sudirman Mando mengatakan bahwa melihat kondisi cuaca yang saat ini curah hujan cukup tinggi, agar Bhabinkamtibmas untuk lebih sering menyambangi desanya masing-masing untuk memantau situasi dan kondisi pasca hujan.

Kapolsek menambahkan apabila terjadi dampak akibat kondisi alam yang dapat berpotensi membahayakan orang umum agar segera dilaporkan untuk cepat diatasi/ditanggulangi, tutup Kapolsek.