29/11/2022

Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai Dukung Program Desa Persatuan Jadi Desa Aman Covid dengan Melaksanakan Sosialisasi Penanganan Covid-19

 Sinjai – Salah satu Program Kecamatan Pulau Sembilan pada TA 2021 adalah sosialisasi penanganan Covid-19 di seluruh Desa. Kegiatan hari ini merupakan Desa ke 4(empat) pelaksanaan sosialisasi di desa Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan. Rabu (23/06/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pulau Sembilan  memberikan materi program PPKM skala Mikro kepada warga Desa Persatuan. Dimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro ini hingga sampai tingkat RT/ RW dengan pembatasan pada kegiatan di tengah masyarakat. upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment)

Kapolsek Pulau Sembilan  juga memberikan pada setiap kali pertemuan dan  mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin melakukan Protokol Kesehatan dengan 5 M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mencegah kerumunan dan Mengurangi mobilitas)

Dalam materinya Iptu Sasmito SH juga menyampaikan pentingnya koordinasi antara lintas instansi dan pemangku kepentingan untuk memberikan fasilitas Posko PPKM dengan segala kelengkapannya. Hal ini salah satu strategi dan upaya Polri meningkatkan  3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Kapustu Kecamatan Pulau Sembilan  Agussalim, S.KM juga memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dilakukan Vaksin secara detail. 

Pada akhir materinya Kapolsek Pulau Sembilan  memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Persatuan beserta staf dan jajaranya atas partisipasi yang telah memberikan fasilitas terbentuknya posko PPKM dan program edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan pencegahannya.

Hadir dalam giat tersebut Camat Pulau Sembilan bapak Baharuddin, Kepala Puskesmas Agussalim, S.Km, Danpos Taktis Pelda Muh Anis, Kepala Desa Persatuan Haji Ibrahim, para kepala Dusun, Tomas, toga, Toda dan perwakilan dari organisasi perempuan desa Persatuan.