29/09/2022

Evaluasi Pelaksanaan Tugas, Polres Sinjai Gelar Anev Mingguan

Sinjai- Dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan tugas guna meningkatkan kinerja, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Anev (Analisa dan Evaluasi) Mingguan bertempat di Aula Parama satwika Mapolres Sinjai. Selasa (23/8/2022).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno,SH didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran.

Pada kesempatan tersebut masing masing satuan fungsi dan Kapolsek jajaran menyampaikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan terkait, ungkap kasus, permasalahan, situasi kamtibmas, vaksinasi dan PMK.

Kegiatan tersebut untuk evaluasi dan koreksi kegiatan yang sudah dilaksanakan dan persiapan tugas-tugas kedepannya sebagai pelayan masyarakat, serta menyukseskan program pimpinan tingkat atas.

Selain mengevaluasi kinerja dalam seminggu terakhir, rapat juga dimaksudkan untuk menyampaikan arahan-arahan serta kebijakan pimpinan, termasuk juga untuk merencanakan tugas-tugas kedepan.

Dalam kegiatan, dilakukan evaluasi pelaksanaan tugas terkait Sitkamtibmas, Kecelakaan dan Pelanggaran lalu lintas, Data Vaksin serta Data Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada hewan ternak.

Dari anev ini, kita bisa mengetahui bagaimana cara serta pola kegiatan personel Polres Sinjai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ujar Wakapolres Sinjai.

Terkait penekanan pimpinan Bapak Kapolri agar meraih kepercayaan masyarakat dan hindari pelanggaran, Kapolres Sinjai mengharapkan kepada Kepala bagian satuan fungsi serta Polsek jajaran untuk melaksanakan tugas dengan baik, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri, hal ini agar diteruskan kepada anggotanya. Ujarnya.

Lanjut, Penekanan Kapolres Sinjai melalui Wakapolres Sinjai tentang percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, “Agar terus kita gelorakan, kerahkan seluruh personel terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengajak warga agar vaksin khususnya vaksin dosis 2 yang mana kita masih terendah kedua dari bawah.

Begitu pula dengan PMK, Kapolres Sinjai mengharapkan agar sosialisasi kepada warga masyarakat terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan selalu dikedepankan dan dijalankan secara humanis.

“Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan imbauan dan edukasi untuk vaksinasi serta pencegahan PMK di desa binaannya masing – masing. Pungkasnya

Terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, harapan kedepan agar tugasnya lebih baik lagi. Tutupnya.