09/03/2021

Sebut Corona Musuh Kuat, AHY Usul Perang Total Lawan Virus Corona

loading…

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganalogikan upaya menanggulangi pandemi Corona (COVID-19) sebagai perang semesta atau total war.

Untuk memenangkan itu, perlu kepemimpinan yang efektif, berani dan kebersamaan. “Saya menganalogikan virus Corona sebagai musuh yang kuat dalam sebuah perang semesta, ‘total War‘. Untuk bisa mengalahkan musuh, dan akhirnya memenangkan perang semesta tersebut, maka dibutuhkan strategi dan taktik yang jitu serta dukungan yang kuat,” tutur AHY dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (20/3/2020).

Menurut pria yang semasa aktif di TNI berpangkat Mayor Infanteri itu, kunci kemenangan yang paling utama untuk memenangkan perang semesta kepemimpinan yang efektif, keberanian dan ketegasan, kesatuan komando, serta kekompakan dan kebersamaan.

Baca Juga:

“Insya Allah kita bisa. Indonesia harus bisa!” ucapnya. (Baca juga: Anggota DPRD Tolak Cek Kesehatan, Dahnil: Pecat Saja Kader Seperti Itu)

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mengajak seluruh kader Demokrat di berbagai daerah untuk aktif menghimpun dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak krisis akibat Corona ini.

“Secara khusus saya juga mengajak segenap kader Partai Demokrat di berbagai wilayah Tanah Air untuk aktif menghimpun dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang paling terdampak oleh krisis ini,” tutur AHY.

Lebih dari itu, AHY berharap warga Indonesia dan juga dunia bisa menghadapi pandemi global ini. “Semoga sebagai warga negara Indonesia, yang sekaligus warga bangsa Dunia, kita semua bisa bersama-sama melewati krisis ini,” tuturnya.

(dam)