06/08/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Bersinergi dengan TNI, Pemerintah Desa dan Petugas Kesehatan Cegah Corona

polressinjai.com – Bulupoddo, Sebagai langkah pencegahan terhadap merebaknya virus Corona, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin, Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman beserta petugas Kesehatan Puskesmas Bulupoddo mendatangi rumah salah satu warga di dusun Laiya desa Tompobulu. Jum’at (20/03/20).

Adanya laporan warga prihal kedatangan warga yang pulang merantau dari negara Malaysia, disikapi dengan cepat oleh komponen pemerintah desa Tompobulu. Hal ini dibuktikan dengan tindakan responsif oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman dan kepala desa Tompobulu Mahmuddin beserta tim kesehatan yang melakukan pengecekan lansung ke rumah warga di dusun Laiya desa Tompobulu.

Ditemui di rumahnya, Andi Rafid membenarkan bahwa dirinya baru datang dari negara Malaysia pada hari sabtu 14 Maret 2020. Dari keterangannya Andi Rafik mengatakan bahwa dia bersama keluarganya yang datang dari Malaysia sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Pare-pare dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan.

Kata kepala desa Mahmuddin “Upaya pemeriksaan ulang yang akan dilakukan adalah bentuk antisipasi mengingat masa pengawasan yang berlaku yakni 14 hari sejak kedatangan”

Selanjutnya petugas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap Andi rafid, (33), Hijra (23), Arya (4), Holil (2) dan mereka semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat.

Bripka Sudirman mengatakan bahwa “upaya yang dilakukan dalam pencegahan virus corona ini adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengajak masyarakat agar segera melaporkan bila ada pendatang serta ada gejala yang mencurigakan kepada pihak pemerintah desa atau Bhabinkantibmas Polsek Bulupoddo”.(hms)