28/02/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah, Polres Sinjai, Evakuasi Warga ke Rumah Sakit

POLRESSINJAI.COM – Selaku pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat personil Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Bripka M. Ridwan Anwar, SH bersama Brigpol Irsan Idmas dan Babinsa Kopka Sudirman membantu mengevakuasi warga Desa Mattunreng Tellue yang diduga kelainan jiwa, Kamis (26/03/2020).

Lelaki Marsuki umur 54 tahun alamat Dsn. Palampeng Desa Mattunreng Tellue yang di duga mengalami kelainan jiwa menurut informasi warga sekitar beberapa hari ini sangat meresahkan karena setiap yang melewati sekitar rumahnya mendapat perlakuan kurang mengenakkan sehingga warga sekitar merasa takut.

Setelah mendapat informasi tersebut kami langsung berkordinasi dengan Kepala Dusun Palampeng bapak Sabar dan pihak keluarga Lelaki Marsuki, mereka sepakat untuk membawa kerumah sakit Sinjai dannl selanjutnya di rujuk kerumah sakit jiwa di Makassar, ungkap Bripka M. Ridwan Anwar, SH.

Saat hendak di evakusi, Ilham (21 tahun) anak dari lel.Marsuki sempat marah dan tidak ingin bapaknya di ikat tali namun segera di tenangkan dan diberi pemahaman oleh anggota. “Tenang de’, kami juga punya perasaan sayang kepada orang tua anda meskipun bukan keluarga kami, justru dengan rasa sayang itu kami membantu mengevakuasi bapak Marsuki untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Semoga keluarga anda lekas sembuh dan bisa kembali bersua dirumah ini.” Ucap Brigpol Irsan Idmas

 

“Di bantu warga sekitar alhamdulillah lelaki Marsuki dapat kami evakuasi untuk mendapatkan penanganan medis di rumah sakit dan Insya Allah akan di rujuk ke rumah sakit jiwa makassar sehingga kekhawatiran warga sekitar Dusun palampeng tidak merasa takut lagi apabila melewati sekitar rumah lelaki Marsuki”, pungkas Bripka.M. ridwan Anwar SH.

 

Bapak Ambo Dalle tokoh masyarakat di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue Kec. Sinjai Tengah berterima kasih kepada Personil Polsek Sinjai Tengah dan Anggota Koramil yang telah datang dan membantu mengevakuasi warga kami yang mengalami kelainan jiwa, ujar Ambo Dalle. (F)