06/08/2021

KAPOLSEK SINJAI SELATAN POLRES SINJAI MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI DAN VIDEO TELECONFERENCE DENGAN BAPAK BUPATI SINJAI

Tribratanewspolressinjai.sinjai.sulsel.polri.go.id – Polres Sinjai, Polsek Sinjai Selatan, Pada hari Senin tgl 30 Maret 2020 pukul 11:00 wita, bertempat diruang Rapat Kepala Kecamatan Sinjai Selatan, link. Samaenre, Kel. Sangiasseri, kec. Sinjai Selatan, Kab. Sinjai, telah dilaksanakan rapat koordinasi terpadu wilayah kecamatan sinjai selatan dan video teleconference dengan Bapak Bupati Sinjai.

Rakor dan video teleconference tersebut dihadiri :
Camat Sinjai Selatan Agus Salam, S. Stp, Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin. Plh. Danramil Sinjai selatan Peltu Tamrin Pajas. Para pimpinan instansi se kec. Sinjai selatan. Para kepala desa/lurah se kec. Sinjai selatan. Para pendamping desa.

Sebelum giat tersebut dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada peserta rapat oleh kepala Pukesmas Samaenre

Adapun arahan Bapak Bupati Sinjai dalam Teleconference sbb :
a. Bahwa sengaja hari ini melaksanakan rapat karena sebagai awal pekan minggu terakhir bulan Maret 2020.
b. Sampai saat ini belum ada warga kab. Sinjai yang positif terinfeksi positif Covid-19 atau virus corona namun yang dikategorikan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terdapat di kab. Sinjai orang ini dicurigai pernah bersentuhan atau berkomunikasi dengan orang yang disinyalir terinfeksi covid-19 di luar kab. Sinjai atau memiliki penyakit mirip gejala covid-19, namun terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSU Sinjai.
c. Agar dibentuk relawan penanganan covid-19 di setiap desa yang diketuai oleh kepala desa dan selaku sekretaris perwakilan BPD serta melibatkan semua warga dan mitra desa seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping desa,
d. Adapun tugas relawan covid-19 didesa :
– Membuat posko relawan covid-19 disetiap desa.
– Menghimbau warga agar menjaga pola hidup bersih, melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat ibadah maupun lingkungan warga, rajin cuci tangan.
– Meminta kepada warga yang baru datang didesa/lurah agar mengisolasi diri selama 14 hari kerja dirumahnya.
– Membuat tempat isolasi dan membantu menyiapkan logistik jika ada warganya diisolasi khusus didesanya.
– Menghubungi tenaga medis Puskesmas jika ada warga baru datang agar memeriksa kesehatanya dan jika ada warga sakit agar di arahkan ke puskesmas.
d. Berharap kepada warga agar tidak berkumpul di tempat umum dan menunda dulu acara keluarga seperti pesta pernikahan namun jika ijab kabul masih diperbolehkan.
e. Agar karpet mesjid sementara dilipat dulu dan sampai saat ini pihak MUI kab. Sinjai masih mengizinkan shalat dimesjid namun menjaga jarak.
f. Agar mencatat warga yang akan keluar dari desa maupun yang masuk di dalam desa.

(Humas Polres Sinjai)

TRIBRATA NEWS