06/05/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Patroli Cegah Balap Liar

POLRESSINJAI.COM Polsek Bulupoddo Polres Sinjai- Bhabinkamtibmas desa Lamatti Riaja, Polsek Bulupoddo, Polres Sinjai  Bripka Zubair melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada remaja untuk tidak melakukan aksi balapan liar saat menjelang Buka Puasa.Minggu. (10/05/2020).

Situasi aman dan tertib merupakan dambaan bagi setiap warga masyarakat, hal itulah yang menjadi perhatian khusus bagi Bripka Zubair Selaku Bhabinkantibmas untuk menciptakan rasa aman dan tertib dilingkungan masyarakat khususnya waktu sore hari saat menjelang berbuka puasa Bhabinkantibmas melaksanakan patroli dialogis dengan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan Poros Sinjai-Bulupoddo di dusun cenranae yang biasa di gunakan kalangan remaja melakukan balapan liar menjelang sore hari.

Menurut Bripka Zubair selain upaya preventif, untuk pencegahan balap liar juga perlu dilakukan upaya Preemtif yang dirasa lebih efektif untuk mencegah terjadinya balap liar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai AKP Haeruddin mengenai tugas pokok Polri sesuai UU No 2 Tahun 2002 yang dibagi menjadi tiga, yakni Pre-emtif, Preventif, dan Represif. Pre-emtif ini berupa himbauan atau pendekatan, Sedangkan tugas Preventif salah satunya dengan patroli, Tugas yang ketiga dari POLRI adalah Represif untuk Menegakkan hukum. Tutupnya.

( Humas Polres Sinjai )