09/03/2021

Kapolres Sinjai Ikuti Vicon Dengan Gubernur Dan Forkopimda Sulsel Serta Jajaran Pemerintah Daerah Se- Sulawesi Selatan

Sinjai – Pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 pukul 11.00 wita, bertempat di gedung pertemuan Sinjai jln. Persatuan Raya, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengikuti vicon Gubernur Sulsel dan Forkopimda Provinsi Sulsel dengan jajaran pemerintah Daerah se-Sulawesi selatan.

Selain Kapolres Sinjai, diikuti pula oleh Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM (Bupati Sinjai), Hj Andi Kartini, SP., M.SP (Wakil Bupati Sinjai), Letkol Inf Oo Sahrojat M.tr (Han) (Dandim 1424 Sinjai), Ajie Prasetya SH.,MH (Kajari), Drs Lukman H Arsal (Ketua DPRD Sinjai), Drs. Akbar, M.Si (Sekda Sinjai), Kepala Kemenag Sinjai, Ketua MUI Kab. Sinjai dan Kepala OPD Pemda Sinjai

Adapun pembahasaan dalam kegiatan Vicon tersebut yakni laporan situasi terkini terkait Pencegahan penyebaran Covid 19 dari masing – masing Pemerintah Daerah. Dan hasil rapat vicon Pemerintah Provinsi Sulsel dengan unsur pemerintah Pusat menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat Ied dirumah saja. Dan agar Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti himbauan tersebut.

“Bahwa apabila animo masyarakat tinggi dan memaksakan untuk melaksanakan sholat Ied di masjid maupun lapangan harus sesuai dengan Protokol pengamanan kesehatan Covid untuk menghindari penyebaran covid. Dan pemerintah berharap agar masyarakat mengikuti intruksi dari pemerintah terkait tidak melaksanakan kegiatan ibadah yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti Sholat Ied, dikarenakan permaslahan pelarangan Sholat Ied sensitif dan dapat menimbulkan dampak sosial agar menghimbau secara massif tanpa pemaksaan pembubaran kegiatan Sholat Ied.

Hasil Vicon tersebut akan ditindak lanjuti serta si bahas kembali oleh Pemerintah daerah Kab. Sinjai bersama dengan unsur terkait pada rapat koordinasi.

Setelah kegiatan Vicon berlangsung kemudian dilanjutkan pemberian bantuan berupa 300 paket sembako senilai Rp. 60.000.000.- dari Bank Sulsel oleh pimpinan cabang Hendra Sa’ad kepada Pemerintah Daerah Sinjai yang diterima oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, SH., LLM.