29/11/2022

Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Dampingi Petugas Kesehatan Jemput OTG Untuk Pemeriksaan Swab

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat diwilayah Hukum Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Desa Kompang, Personil Polsek Sinjai Tengah Bripka Ridwan Anwar, SH, melakukan kegiatan pengamanan dan Pengawalan terhadap petugas kesehatan dari Puskesmas Manimpahoi yang melakukan tindak lanjut contact tracing dengan penjemputan 4 orang warga OTG yang teridentifikasi peenah kontak dengan pasien positif Covid 19, untuk selanjutnya menjalani Tes polymerase chain reaction (PCR) swab dan karantina di hotel sinjai, Rabu (10/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri S.Sos, Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin, SKM., M.Kes., Babinsa Desa Kompang Sertu Anwar, Kepala Desa Kompang Ansar.

Adapun warga sebanyak 4 orang yang dijemput semuanya merupakan warga Dusun Tombolo Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Menurut Bripka M. Ridwan Anwar, SH, kegiatan pengamanan dan pengawalan terhadap keempat warga tersebut dilakukan personil polsek sinjai tengah Polres Sinjai untuk mendukung kelancaran tugas Puskesmas Manimpahoi dalam penanganan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya diwilayah Kecamatan Sinjai Tengah, kata Bripka M. Ridwan Anwar, SH.

Alhamdulillah dengan kehadiran personil Polsek sinjai tengah, babinsa serta pemerintah setempat Camat dan Kepala Desa akan sangat mendukung pelaksanaan tugas puskesmas manimpahoi sehingga para kontak pasien lebih mudah untuk diajak menjalani uji swab dan karantina, Ujar Muh. Kaswin, SKM., M.Kes.

Kepala Puskesmas juga mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran sehingga langkah-langkah yang dilakukan dalam menekan tingkat penyebaran virus covid 19 tidak terkendala, salah satu contoh dengan bertindak kooperatif serta tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid 19, Pungkasnya.

( Humas Polres Sinjai )