28/02/2021

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap II

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos turun langsung memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II yang bertempat di beberapa lokasi di Kecamatan Sinjai Utara, Senin (15/06/2020).

Bantuan Sosial Tunai ini merupakan program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 dan telah didata oleh pemerintah setempat. Setiap Kepala Keluarga memperoleh besaran dana Rp. 600.000, dan kali ini telah memasuki penyaluran tahap II. Adapun tujuan dari penyaluran BST adalah untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos dalam arahannya mengingatkan kepada warganya yang berada di lokasi penyaluran agar dalam pembagian BST ini nantinya dapat digunakan secara baik dan tepat guna.

“Kami berharap ada koordinasi secara berjenjang sehingga kami juga selaku keamanan, baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang nantinya akan ikut serta dalam melakukan pengawasan dapat bekerja sesuai tugas,” harapnya.

Apabila ada persoalan yang terjadi, agar segera dilaporkan sehingga permasalahan terkait penyaluran BST dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga menyampaian untuk ” tetap memakai masker dan tetap menerapkan Physical Distancing (Jaga Jarak) serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ungkap AKP H. Abd. Haris.

( Humas Polres Sinjai )