12/04/2021

Kapolsek Sinjai Barat Ikuti Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tengngalembang

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP Kasri, S.H menghadiri Loka Karya mini Lintas sektor, di Ruang Pertemuan Puskesmas Tengngalembang Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (17/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Sinjai Barat, A.Paris, Aks, Kepala KUA Sinjai Barat Bakri.S.Ag, Kades Terasa, Kades Bontosalama, Kades Turungan Baji, Koordinator KB, Petugas PKH, Ketua Tim PKK, Babinsa Koptu Maskur dan Serka Ismail, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinkai Brigadir Ilham Nur dan Briptu Nurhidayat, Kader Kesehatan, Para Kepala Dusun dan sebagai Nara sumber Kepala Puskesmas Syahrir Abidin, Skep, Ns.

Dalam sambutannya Camat Sinjai Barat menyampaikan bahwa kami berharap Lokmin lintas sektor ini bisa saling support, saling melengkapi, Terutama Upaya pencegahan Covid-19 dan Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Oleh Pemerintah, dimana kita harus menjalani New Normal dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolsek Sinjai Barat juga memaparkan agar masyarakat peduli terkait dengan situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum berakhir dan diberlakukan new normal bagi masyarakat kita, jadi ini merupakan tanggungjawab bersama, terkait Juga izin keramaian saat ini belum ada petunjuk untuk diterbitkan. Kapolsek juga menyampaikan agar senantiasa waspada bencana alam tanah Longsor mengingat curah hujan di wilayah Sinjai sangat tinggi.

Dilanjutkan paparan kepala Puskesmas, dengan Penerapan New Normal terkait Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, agar kita sekalian senantiasa mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan memakai masker, Jaga jarak, serta Membiasakan untuk cuci tangan.

Syahrir Abidin juga memaparkan bahwa diharapkan Polsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas juga memberikan peran pembinaan masyarakat dalam manunggal KB Kesehatan, pembinaan masyarakat dalam penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), dan pelaksanaan pengamanan dan ketertiban kegiatan kesehatan secara langsung terkait sosialisasi pencegahan Covid-19 serta memberikan imbauan Kesehatan pencegahan Covid-19.

Akhir kata kami mohon bantuan masukan dan saran untuk kemajuan Puskesmas Bontosalama guna mewujudkan peningkatan kesehatan masyarakat Untuk kecamatan Sinjai Barat khususnya 3 desa ini mulai dari usia balita Sampai dewasa hingga lansia karena visi kami Puskesmas Pajangan menjadi Puskesmas yang terpercaya.

( Humas Polres Sinjai )